Saturday, February 13, 2016

Rigor Mortis (2013)

Genre Vampire melompat adalah romantika yang susah dilupakan oleh banyak penikmat film Hong Kong, terutama mereka yang lahir di tahun 80-90an. Setelah genre ini kehilangan popularitasnya, beberapa pegiat film mencoba meracik dan menghadirkan ulang film bergenre Vampire melompat China.

Salah satunya adalah film berjudul Rigor Mortis, yang dirilis pada tahun 2013. Film ini menceritakan tentang teror gelap di sebuah apartemen murah dan padat, yang dimulai ketika Tung, salah seorang penghuni apartemen, tewas di tangga apartemen. Istrinya, yang sangat menyayanginya, mencoba menghidupkan kembali suaminya yang tewas itu, dengan bantuan seorang paranormal Tao. Proses penghidupan kembali Tung ternyata tidak mudah, dan pada akhirnya, sang paranormal memanfaatkan dua arwah perempuan yang jahat untuk mengisi mayat Tung. Diluar perkiraan, mayat hidup hasil ciptaan paranormal berubah menjadi Vampire yang sangat kuat dan menyeramkan, menyebarkan teror ke seluruh apartemen. 

Film ini merupakan reuni untuk genre film Vampire 80/90an, dengan melibatkan aktor-aktor pada masa itu. Pendeta Tao diperankan oleh Anthony "Friend" Chan, yang juga terlibat dalam film Mr. Vampire (1985) dan Mr. Vampire 4 (1988). Lalu ada Chin Siu-Ho sebagai veteran artis yang bangkrut dan frustasi, lalu pindah ke apartemen untuk bunuh diri. Ada juga Richard Ng yang berperan sebagai Tung, yang akhirnya berubah menjadi Vampire. Selain itu, ada Chung Fat yang berperan sebagai paranormal Tao yang mempelajari ilmu hitam, dan terakhir, ada Billy Lau yang berperan sebagai pemilik warung makan di apartemen itu.

Secara keseluruhan, film ini terasa sangat gelap, getir dan sendu. Film ini berusaha keras membawa kembali kenangan film Vampire era 80-90an dalam latar kehidupan terkini, yang akhirnya melahirkan kombinasi nuansa sedih, gelap, dan pekat. Anda akan sering menahan nafas melihat film ini. Minus bumbu humor seperti film-film Vampire 80-90an, membuat film ini menjadi kurang begitu sukses, dalam tujuannya menghidupkan kembali kenangan film Vampire 80-90an. Walaupun begitu, film ini tetap menarik untuk ditonton, bagi anda pecinta film Hong Kong klasik genre Vampire.

Password Zip : selalubersyukur
Subtitel : Bahasa Indonesia (embedded)
Aktor Utama : Anthony "Friend" Chan, Chin Siu-Ho, Richard Ng, Chung Fat, Billy Lau.
Kata kunci : Download Rigor Mortis Bahasa Indonesia, Download Rigor Mortis (2013) HD, Review Film Rigor Mortis (2013), Review Film Rigor Mortis (2013) Bahasa Indonesia
... ...