Tuesday, January 10, 2017

Snake In The Eagle's Shadow (1978)


Snake in the Eagle's Shadow adalah film kedua Jackie Chan bersama aktor senior Yuen Siu-tien yang dirilis di tahun yang sama dengan Drunken Master. Sekilas, penokohan dan latar cerita Snake in the Eagle's Shadow sangat mirip dengan Drunken Master, dimana Jackie Chan memerankan tokoh jagoan Kung Fu muda yang berguru pada seorang master Kung Fu senior (yang diperankan oleh Yuen Siu-tien).

Walaupun mirip, Drunken Master dan Snake in the Eagle's Shadow tidak memiliki kaitan cerita dan merupakan dua film yang sama sekali berbeda. Disini, Jackie memerankan tokoh bernama Chien Fu, seorang yatim yang dibesarkan dalam sebuah perguruan Kung Fu.

Didorong untuk meningkatkan kemampuan Kung Fu-nya, Chien Fu berguru pada seorang master senior yang menguasai jurus ular. Konflik terjadi ketiga ada seorang master Kung Fu yang berniat menghabisi siapa saja yang menguasai jurus ular untuk menahbiskan dirinya menjadi master Kung Fu paling hebat. Pada akhirnya, Chien Fu harus berhadapan dengan orang ini, dan terjadilah pertarungan yang sangat hebat. Adu jurus-jurus Kung Fu pun terjadi.

Seperti halnya Drunken Master, Snake in the Eagle's Shadow adalah film Kung Fu yang sangat kocak dan menghibur. Sebuah film Mandarin klasik yang tidak akan pernah bosan untuk ditonton berulang-ulang kali.

Password Zip : selalubersyukur
Subtitel : Bahasa Indonesia (Embedded)
Pemain : Jackie Chan, Yuen Siu-tien
... ...