Tuesday, February 23, 2016

Tsui Hark's Vampire Hunter : The Era of Vampires (2003)

Tsui Hark's Vampire Hunter berkisah tentang sekelompok pemburu Vampire dari China di masa lalu, yang mendedikasikan hidupnya untuk memburu dan memusnahkan Vampire. Petualangan dimulai ketika mereka menemukan sebuah makam kuno seorang jenderal perang, yang telah berubah menjadi Vampire yang sangat kuat.

Berbeda dengan film-film Vampire sebelumnya, Tsui Hark's Vampire Hunter menggambarkan sosok Vampire sebagai mayat hidup yang sangat jahat dan kuat, yang bisa terbang dan hidup dengan menyerap energi kehidupan manusia.

Penggambaran Vampire dalam film ini lebih sesuai dengan mitos Jiang Shi dalam cerita rakyat China, dimana Vampire digambarkan sebagai mayat hidup yang berubah menjadi kuat dan jahat setelah menyerap energi hidup manusia, tapi tidak dengan cara menggigit dan meminum darah.Selain itu, Vampire juga tidak melompat, seperti dalam film-film sebelumnya, melainkan melayang.

Secara umum, film ini sangat menghibur dengan nuansa horror China masa lalu yang cukup mencekam. Sangat cocok ditonton sendirian, dengan lampu kamar dimatikan.

Password Zip : selalubersyukur
Subtitel : Bahasa Indonesia (srt)
Pemain : Danny Chan, Michael Chow, dan lain-lain.
... ...